Pengaturan Akun Google AdWords – Anggaran, Biaya Per Klik, Kata Kunci, dan Penargetan

Apakah Anda bingung tentang pengaturan akun Google AdWords Anda seperti bagaimana berbagai pengaturan anggaran, biaya per klik, kata kunci, dan penargetan dapat mempengaruhi kinerja iklan Anda?

Mari kita bahas faktor-faktor ini secara individual & dampaknya pada akun.

Anggaran: anggaran kampanye Anda pada dasarnya menentukan jumlah yang bersedia Anda belanjakan untuk kampanye iklan selama jangka waktu tertentu. Menetapkan anggaran yang lebih tinggi akan menghasilkan lebih banyak tayangan iklan; iklan Anda akan muncul sesering mungkin untuk kata kunci Anda.

Anggaran Lebih Tinggi = Lebih Banyak Tayangan = Kemungkinan lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak Klik = Tingkatkan kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak Konversi

catatan: Anggaran Anda tidak akan mempengaruhi Posisi Iklan dari Iklan Anda.

Biaya per Klik (BPK): Karena nama sendiri berbicara BPK adalah jumlah yang Anda pilih untuk membayar setiap kali iklan Anda diklik.

BPK yang lebih tinggi membantu iklan Anda muncul di antara posisi teratas dalam hasil pencarian Google dan memperoleh klik lebih tinggi melalui tarif. (Rasio klik-tayang Anda, atau RKT, sama dengan jumlah klik yang diterima iklan Anda dibagi dengan jumlah tayangannya.)

catatan: BPK sangat memengaruhi posisi Iklan Anda & rasio klik tayang tetapi tayangan Iklan tidak dipengaruhi oleh BPK.

Kata kunci: Kata kunci adalah kata atau frasa kunci yang terkait dengan bisnis, produk, atau layanan Anda. Memilih kata kunci spesifik akan menghasilkan iklan yang lebih bertarget dengan tingkat klik melalui yang lebih tinggi. Kata kunci yang tidak relevan dapat membawa lalu lintas yang tidak relevan ke situs Anda & akan menghasilkan pemborosan uang.

Kata kunci juga membantu dalam meningkatkan posisi Iklan.

Kata kunci paling bertarget / relevan = RKT lebih tinggi = Angka mutu lebih tinggi = Posisi Iklan Lebih Tinggi

catatan: Kata kunci khusus menghasilkan lebih sedikit tayangan iklan dibandingkan dengan kata kunci umum, tetapi mendatangkan lalu lintas yang lebih relevan & berkualitas ke situs.

Penargetan kawasan / negara: Area geografis tempat Anda ingin iklan Anda muncul. Menargetkan wilayah yang lebih kecil dapat menghasilkan iklan yang lebih relevan dengan rasio klik-tayang yang lebih tinggi, yang sekali lagi, secara tidak langsung terkait dengan skor kualitas & posisi iklan. Menargetkan area yang lebih kecil menghasilkan lebih sedikit tayangan.

catatan: Posisi iklan tidak dipengaruhi oleh penargetan Kawasan / negara.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam pengelolaan akun AdWords.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *