Natural Cure For Athlete's Foot

Kaki atlet disebabkan oleh infeksi jamur dan banyak orang ingin tahu apakah ada obat alami untuk itu. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa solusi alami untuk pengobatan kaki atlet.

Obat Alami untuk Kaki Atlet:

o Tea Tree Oil: Ini mengandung unsur-unsur yang disebut terpenoid, yang diyakini memiliki aktivitas antiseptik dan antijamur dan karenanya menemukan digunakan dalam pengobatan kaki Athlete. Minyak Tea Tree memberikan bantuan dari gatal. Ini dianggap karena kontribusinya dalam proses histamin.

o Sosa: Herba sosa (Solanum chrysotrichum) telah secara tradisional digunakan sebagai obat untuk athlete's foot di Meksiko sebagai obat untuk athlete's foot.

Ekstrak bawang: Uji coba secara acak memeriksa efek ekstrak bawang putih 3 persen (v / v). Hasil uji coba menunjukkan bahwa itu sangat efektif melawan jamur yang menyebabkan athlete's foot.

o Ekstrak bawang putih: Ajoene, senyawa yang ditemukan dalam bawang putih, telah secara tradisional digunakan untuk mengobati kaki atlet. Hal ini diketahui memiliki sifat antijamur yang efektif membantu dalam mengobati athlete's foot.

o Menggosok alkohol: Ini disiapkan dari larutan alkohol khusus denaturasi dan mengandung 97,5-100 persen volume etanol murni (etil alkohol) murni. Ini digunakan sebagai antiseptik melawan jamur. Aplikasi topikal alkohol gosok, setelah mandi, di atas area yang terkena akan membantu pembunuhan jamur pada permukaan kulit. Selain itu, merendam kaki dalam air yang terdiri dari 70% alkohol gosok akan membantu mengeringkan kulit dan membunuh jamur. Hidrogen Peroksida dapat digunakan sebagai pengganti alkohol untuk membunuh jamur yang menyebabkan infeksi. Namun, keduanya tidak efektif terhadap spora.

o Cuka: Telah terbukti efektif melawan jamur dan juga melawan spora.

o Soda kue: Aplikasi topikal pasta soda kue atau taburan baking soda pada sepatu diyakini dapat mengobati kaki atlet dengan mengubah nilai pH.

o Garam Epsom: Merendam kaki dalam larutan garam Epsom dalam air hangat dipercaya dapat membantu. Garam ini dipercaya untuk mengubah keseimbangan osmotik air sehingga lebih sedikit air yang diserap oleh kulit sehingga mengurangi efek pemangkasan karena paparan kulit yang terlalu lama ke air tawar. Ini melembutkan kulit yang terkena, sehingga obat antijamur dapat menembus lebih dalam dan bertindak lebih efektif.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengeringkan kaki dengan baik setelah mandi karena jamur berkembang dalam kondisi lembab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *