Memadamkan Api Nyeri Kaki Atlet

Kaki Olahragawan adalah penyakit jamur yang menyerang kaki, terutama di area kulit di antara jari-jari kaki di mana terdapat kelembapan. Jamur yang menyebabkan kaki atlet hampir selalu menargetkan kaki karena fakta bahwa kaki sering tertutup sepatu. Sepatu memberikan lingkungan yang hangat, lembab dan gelap – kondisi pertumbuhan jamur yang sempurna.

Selain itu, ruang locker publik, shower, dan kolam renang adalah tempat berkembang biak jamur utama. Dengan demikian, inilah bagaimana istilah "kaki atlet" ikut bermain, karena penyakit jamur umum di kalangan atlet yang sering menggunakan fasilitas yang disebutkan di atas.

Siapa yang jujur ​​dengan kaki atlet? Siapa pun dapat mengembangkan kasus kaki atlet jika mereka tidak melakukan perawatan yang tepat untuk memastikan kebersihan kaki mereka. Mereka yang memiliki kaki terlalu berkeringat dan mereka yang tidak teratur mengganti kaus kaki mereka lebih rentan terhadap kondisi daripada yang lain. Ini adalah fakta bahwa banyak orang yang mengembangkan kaki atlet sudah memiliki kasus jamur pada kulit mereka sebelum infeksi. Yang diperlukan hanyalah retak atau memar untuk memungkinkan jamur masuk ke kulit.

Gejala yang paling umum dari kaki atlet termasuk:

o Kulit kering dan gatal

o Kulit bersisik

o Inflamasi

o Lepuh

Lepuh biasanya memecahkan kulit dan pecah. Ketika lepuhan pecah, tambalan kecil dari jaringan menjadi terekspos dan menyebabkan rasa sakit dan bengkak di area yang terinfeksi. Jika infeksi dibiarkan menyebar, gejala gatal dan rasa terbakar kemungkinan akan meningkat.

Kaki Olahragawan dapat menyebar ke kuku kaki dan telapak kaki. Ia bahkan bisa menyebar ke bagian lain dari tubuh (terutama selangkangan dan ketiak) jika seseorang menggores area yang terinfeksi dan kemudian menyentuh bagian lain dari tubuhnya.

Kaki Olahragawan menular dan dapat diteruskan ke orang lain melalui sprei yang terinfeksi, pakaian, pancuran, kolam renang, dan secara langsung menyentuh tubuh.

Kaki Olahragawan dapat diobati tanpa bantuan dokter jika seseorang mengalami infeksi ringan. Kasus ringan kaki atlet dapat disembuhkan dengan menjaga area yang terkena bersih dan kering. Ini berarti sering memandikan kaki dan membersihkan dengan hati-hati di antara jari-jari kaki. Mencuci harus diikuti dengan pengeringan secara menyeluruh di antara jari-jari kaki. Hal ini juga membantu untuk sering mengganti kaus kaki dan menjaga kaki kering dengan cara membersihkan bagian dalam sepatu dengan kekuatan kaki.

Jika kasus kaki Olahragawan memburuk, atau gagal sembuh setelah perawatan alami, Anda harus pergi ke dokter atau ahli penyakit kaki untuk meminta bantuan. Dokter Anda akan dapat menentukan apakah masalah Anda terkait jamur, atau merupakan hasil dari kondisi lain seperti reaksi alergi terhadap pewarna sepatu atau perekat, psoriasis atau eksim. Jika kaki atlet didiagnosis, Anda akan diresepkan obat antijamur topikal atau oral untuk membersihkannya.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat menghentikan kaki Anda untuk bersentuhan dengan kaki atlet, Anda dapat mencegah terjadinya infeksi dengan mengikuti tips berikut – Catatan: kiat ini juga dapat membantu Anda mengobati infeksi

o Cuci kaki Anda setiap hari dengan sabun dan air dan keringkan dengan seksama, terutama di antara jari-jari kaki.

o Jika Anda menggunakan pancuran umum, pakailah sepatu mandi

o Gunakan bubuk kaki berkualitas untuk mengurangi keringat kaki

o Pakailah sepatu yang ringan dan berventilasi baik

Ubah sepatu secara teratur

o Kenakan kaus kaki yang membantu menjaga kaki Anda tetap kering. Bahan yang bagus adalah katun karena membantu pernapasan kaki Anda.

o Ganti kaus kaki secara teratur, terutama jika Anda berkeringat berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *