Beberapa Kesalahan Dalam Membeli Nama Domain Yang Kedaluwarsa

Nama domain yang kadaluarsa menawarkan Anda beberapa manfaat dan keuntungan. Namun, bersama dengan manfaat potensial ini, Anda juga akan menemukan sejumlah kerugian dan jebakan setelah membelinya. Dalam banyak hal, membeli domain yang sudah kadaluarsa hampir sama dengan membeli tiket lotere. Dengan demikian, Anda harus siap untuk menghadapi konsekuensi merugikan yang mungkin timbul setelah membeli nama domain Anda. Beberapa kerugian yang paling mencolok dari penggunaan nama domain yang kadaluarsa atau pra-dimiliki adalah:

Probabilitas Spam: Ketika Anda membeli domain yang sudah kadaluwarsa dengan sejarah terbukti mendapatkan banyak spam, maka Anda lebih mungkin untuk mewarisi dan memiliki folder spam yang sama. Sebagai pemilik baru, Anda akan menerima pesan apa pun yang dikirim ke setiap nama pengguna di domain tersebut. Anda mungkin merasa sangat sulit untuk menghentikan pesan spam ini mengalir ke kotak surat Anda, bahkan dengan filter pelindung spam tercanggih. Perangkap utama memiliki domain kedaluwarsa dengan riwayat spam adalah konsumsi banyak bandwidth.

Kemungkinan atau terjadinya aktivitas robot yang ditingkatkan: Salah satu teknik populer yang digunakan untuk mendongkrak jumlah lalu lintas situs adalah dengan memasang sejumlah program otomatis yang disebut "robot". Domain yang kedaluwarsa yang dilengkapi dengan array robot otomatis sangat sulit untuk dikelola dan dikelola. Anda mungkin harus berhenti menggunakan domain selama beberapa bulan sampai suatu saat ketika aktivitas robot berhenti sepenuhnya.

Kemungkinan mengakuisisi musuh tak terlihat: Pemilik sebelumnya mungkin memiliki alasan kuat dan memaksa untuk berpisah dengan domain itu. Alasan yang paling mungkin adalah bahwa satu atau sekelompok orang memilih domain untuk beberapa motif tersembunyi atau kegiatan berbahaya. Aktivitas semacam itu bisa berupa spam, email banjir, DOS, peretasan halaman rumah atau bahkan iklan buruk tentang domain. Aspek berbahaya dan skenario memiliki situs web yang terlibat dengan spam dan kegiatan palsu lainnya cukup dikenal. Jika situs tersebut ditemukan sebagai bajingan, pencatatnya mungkin bahkan menghapus portal web Anda. Namun, Anda mungkin tidak dapat mengidentifikasi dan mendeteksi situs web palsu yang datang dengan begitu banyak kerugian.

Membeli nama domain yang kedaluwarsa adalah tindakan yang berani dan berani, dan Anda perlu mengevaluasi kualitas dan faktor positifnya sebelum mendaratkan domain itu. Berikut adalah beberapa detail lebih lanjut tentang kerugian dari domain yang kedaluwarsa:

a) Hubungi sumber dari mana Anda berniat untuk membeli domain dan tempatkan penyelidikan informasi untuk memeriksa anteseden domain.

b) Jangan percaya pengecer dengan nilai nominal, karena dia mungkin mencoba untuk mendorong domain yang penuh dengan kerugian.

c) Anda juga dapat mencari evaluasi dan laporan status pada nama domain kadaluarsa yang Anda coba beli. Dengan laporan ini, Anda akan tahu tentang jumlah detail sensitif lainnya seperti kepadatan lalu lintas, popularitas tautannya, dan detail serupa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *